Minggu, 04 Oktober 2009

pulau weh

lionfish frown
pemandangan di pulau weh yang sangat indah menyejukkan hati siapa yang memandang pu.lau kecil yang cantik ini berada di lepas pantai utara banda aceh. pulau weh atau sering juga di sebut dengan pulau sabang memiliki beberapa lokasi pantai yang indah di lengkapi dengan indah nyiur melambai , selain itu pulau ini memiliki lokasi penyelaman dan snorkelling yang menarik , dan juga kawasan hutan yang berada di bagian tengah pulau. dapat di katakan alasan wisatawan asing datang ke pulau  aceh adalah untuk berkunjung di pulau weh. jalan lingkar pulau yang mulus telah di bangun di pulau ini sehingga memungkinkan wisatawan mengunjungi dan menikmati lokasi lokasi wisata yang di sjikan alam dengan keindahan dan keunikannya . sebagian penduduk pulau weh yang sekitar 24.000 jiwa tinggal di kota sabang yang merupakan kota terbesar di pulau ini.di masa lalu sabang menjadi tempat persinggahan kapal kapal besar .sabang merupakan depot batu bara dan sumber air bagi kapal uap yang melintasi kawasan ini

iboih
pantai yang paling terkenal di pulau weh terdapat di iboihyang berada sekitar 20km barat laut kota sabang. pantai ini memiliki suasana yang dinamis dan ceria karna di kunjungi karna di kunjungi banyak wisatawan. 

    lebih kurang dalam jarak 100m dari pantai iboih terdapat pulau rupiah yang merupakan pulau kecil yang di tumbuhi hutan lebat dengan pantainya yang memiliki taman laut yang sangat indah yang di kenal dengan nama kebun laut.
kawasan taman laut di pulau rupiah yang merupakan kawasan penyelaman yang sangat di sukai oleh turis asing . banyak penginapan yang berada di iboih menyediakan jasa mengantarkan wisatawan pergi ke pulau rupiah. namun karna jaraknya yang dekat dari pantai pulau rupiah pun dapat di capai dengan berenang .tentu saja jika anda memiliki fisik yang sangat kuat .
   tidak jauh dari pantai iboih terdapat sawasan cagar alam hutan iboih yang memiliki sejumlah goa pantai yang dapat di telusuri dengan menumpang perahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar