Selasa, 29 September 2009

nangroe aceh darussalam


provinsi namgroe aceh darusalam merupakan wilayah paling barat kepulauan nusantara.Provinsi ini sebenarnya menyimpan banyak sekali obyek wisata. namun sayangnya keindahan alam aceh belum banyak yang terungkap karna sangat terbatasnya kunjungan wisatawan ke daerah ini. provinsi yang berada di ujung utara Pulau Sumatra ini banyak menyimpan cerita unik dan kaya dengan benda historis yang merupankan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke wilayah ini.

selain karna keindahan alamnya yang mempesona aceh juga memiliki sejumlah obyek wisata bersejarah dan obyek wisata sepiritualdengan daya tariknya tersendiri. daerah yang banyak melahirkan pahlawan masional inisejak dahulu sudah terkenal dengan berbagai segi kehidupan umat manusia ,baik sebagai pusat ilmu agama islam dam juga sebagai pusat kebudayaan sejak abad ke -17 .
sejarah membuktikan pada abad ke-17, aceh dengan kerajaan islamnya di kenal dalam pergaulan dunia sebagai sebuah negri yang makmur dan tercatat di urutan lima besar dalam pegembangan islam di dunia . berbagai peninggalan bersejarah dengan mudah dapat di saksikan di berbagai tempat di aceh . peningalan sejarah di provinsi berpenduduk 4,3 juta ini bagaikan emas terpendam , jika sedikit mendapat sentuhan maka ia akan berkilau cemerlang.
    sejumlah obyek wisata yang saat ini banyak di kunjungi wisatawan manca negara maupun lokal yang berada di aceh antara lain: masjid raya baiturrahman,  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar